Syarat Menjadi Sekretaris Profesional
Sekretaris identik dengan pekerjaan yang teratur dan menjadi ikon
sebuah perusahaan. Seperti halnya publik relation, seorang sekretaris
juga dituntut punya penampilan menarik dan profesional.
Sekretaris adalah seseorang yang
dipercaya yang pekerjaannya membantu, memperlancar dan
mempermudah pekerjaan pimpinan dalam bidang administrasi kantor agar
tujuan perusahaan bisa tercapai. Seorang
sekretaris juga harus bisa menjaga kode etiknya sebagai sekretaris
dan juga harus menjaga kepercayaan dan kerahasiaan
perusahaan. Sebagai
seorang sekretaris maka harus memiliki keterampilan, pengetahuan dan
wawasan yang yang luas karena seorang sekretaris dituntut untuk
bekerja keras, bekerja cerdas dan juga bekerja dengan teliti. Seorang
sekretaris itu adalah otaknya perusahaan. Jadi apa yang dikerjakan
oleh sekretaris dapat mempengaruhi dalam pencapaian tujuan suatu
perusahaan.
Untuk menjadi seorang sekretaris yang
professional harus mempunyai syarat sebagai berikut:
- Memiliki keterampilan dalam bidang administrasi dan bidang-bidang terkaitnya
- Memiliki pengalaman, pengetahuan dan wawasan yang luas
- Harus pandai dalam berkomunikasi terhadan kolega maupun pelanggan
- Mampu menangani setiap permasalahan yang ada terutama yang menyangkut pekerjaan kantor
- Memiliki potensi untuk menjadi sekretaris
- Memiliki kesabaran dan keuletan dalam bekerja
- Disiplin dan cekataan dalam bekerja
- Berpenampilan baik dan menarik
Berpenampilan menarik dan baik merupakan salah
satu dari syarat sebagai seorang sekretaris yang
professional.Penampilan yang baik dan menarik akan memberikan
persepsi dan kesan yang positif terhadap orang lain yang bertemu
dengannya.
Sumber :http://announgfitriana.blogspot.com/2012/04/penampilan-yang-ideal-dan-menarik-bagi.html
Sumber :http://announgfitriana.blogspot.com/2012/04/penampilan-yang-ideal-dan-menarik-bagi.html
Bisa diperlengkap nggak?
BalasHapus